Selasa, 23 Agustus 2011

Red Bucket!!...

Jaman SMP!..

Waktu gw duduk dikelas 1 SMP itu, bisa dibilang jaman – jamannya kita dalam dunia yang baru, lingkungan baru, pelajaran baru, teman baru, pokoknya semuanya serba baru.. kecuali hidup gw! Merasa tidak baru, karena ternyata ketemu lagi dengan teman – teman seperjuangan waktu jaman SD dulu. Berfikiran bakal masuk SMP sendiri, ternyata tuhan malah berkata lain. Ya, sudahlah terima nasib saja!..

Memang kebayakan dari kita kalau mau melanjutkan ke sekolah yang lain pasti lebih enak kalau bisa bareng teman dari sekolah asal. Tapi berbeda dengan gw, kalau bisa bareng lagi dengan teman asal sekolah yang dulu maka pergaulan gw yang akan datang terasa sempit!.. berbeda dengan kalau kita bisa melanjutkan sekolah dengan sendiri tanpa teman asal sekolah.

Waktu istirahat siang banyak dari anak – anak sekolah yang menyempatkan diri untuk melepas penat dari materi – materi yang diasupkan kedalam otak. Kegiatan istirahat pun banyak banget kegiatannya yang dilakukan, dari menyempatkan buat jajan ke kantin sekolah, tidur sebentar, mengicar cewek populer disekolah ataupun lainnya.

Waktu istirahat disekolah gw dulu bagaikan jamnya dewa datang berkunjung buat jenguk anaknya, makanya semua kegiatan berat dihentikan! *mulai ngaco >< .

Gw bersekolah di salah satu sekolah swasta terkenal di wilayah Bekasi Timur, sekolah yang buat gw bagaikan kantor ala anak – anak, gimana tidak masuk jam 07.00 pagi dan pulang jam 16.00 sudah mirip orang kantoran saja. Oleh karena itu sekolah gw pun diberi julukan sama siswa – siswa disana sebagai MOES-THAM 74 singkatan dari moeslim tambun, masuk jam 7 pulang jam 4, hahahaha... entah dari mana bisa dapat pemikirannya julukan kaya gini.

Saat duduk dikelas 1 SMP gw punya teman baik namanya Endah, anak cewek satu ini berbadan gemuk, tinggi badan sedang, berkulit sawo matang... saat itu gw sama endah menghabiskan istirahat siang itu dengan ngobrol semasa waktu kita jaman SD dulu, (Endah bukan dari SD yang sama dengan gw).

Ketika sedang asik – asiknya ngobrol, teman sekelas gw namanya Sarah pun ikut bergabung, kami bertiga ngobrol didepan pintu kelas, memang sih kalau diperhatikan kaya pembantu rumah tangga habis kerja, terus duduk didepan pintu belakang rumah sambil ngobrol dengan pembantu rumah tangga yang lain.Sambil cabut uban, ngomongin gaji yang diperoleh dan lainnya... ckckck memang kerjaan pembantu jaman sekarang.

Ketika sedang asiknya ngobrol didepan pintu kelas, tiba – tiba dari arah kantin sekolah munculah si Fairuz dengan terburu – buru sambil menggenggam satu kantong plastik hitam hasil berburunya dikantin sekolah. Fairuz berjalan kearah kelasnya yang berada tepat disebelah kelas gw.

Beberapa menit kemudian tanpa terduga dan tanpa terencana, kejadian itupun bermula!

BRAKKKKK!!!!!!!!!!!.......... GEDEBUG!!!...

Fairuz jatuh terpeleset dilantai yang baru saja dipel sama teman sekelasnya. Hasil dari terpelesetnya, Fairuz berhasil mendarat indah nan anggun dimulut ember bekas mengepel kelas.

Badannya yang kurus itu masuk kedalam ember!, dengan posisi pantat bertemu mulut ember, bisa dibilang Fairuz menduduki ember!, Ember merah yang tidak berdosa itu pun mulai menunjukkan tanda – tanda akan pecah karena menelan segumpal makhluk yang tidak pernah diimpi – impikannya.

Ember yang sebentar lagi akan pecah, Fairuz yang bersusah payah keluar dari ember itupun sama – sama berjuang!. Yang satu berjuang demi nyawanya kedepan, yang satu berjuang demi menyelamatkan diri. Gw bersama Endah dan Sarah yang melihat kejadian itu secara langsung dan tanpa dibuat – buat oleh tipuan mata pun hanya bisa tertawa hebat hampir mau menangis karenanya. Ckckckc.... sebuah contoh teman yang jahat!

Setelah kejadian itu Fairuz dimarahin sama teman sekelasnya yang baru saja piket, melihat ember yang pecah dan tak bernyawa lagi itu, apalagi ditambah dengan kondisi keadaan depan kelas mereka yang banjir karena air yang dimuntahkan sang ember.

Melihat kejadian tersebut, gw bersama dengan kedua teman gw itu, masih saja mau tertawa tidak berhenti mengenang kejadian beberapa menit yang lalu. Sungguh nasib dua mahkluk yang sial. Yang satu sang ember merah yang telah tak bernyawa, dan yang satu si Fairuz mahkluk ajaib yang akhirny bisa bebas dari si ember merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar