Kamis, 04 Agustus 2011

“Sapu Tangan Keramat” part. 1

Ada satu benda dimana gw merasa tidak bisa melakukan satu hari dengan konsen dan menyenangkan dalam hal apa saja tanpa benda itu, yap dia adalah “sapu tangan” mungkin loe pada yang baca postingan gw ini bertanya tanya, lah iya hanya karena sebuah sapu tangan aja bisa tidak bisa melakukan satu hari dengan menyenangkan. Karena benda itu (sapu tangan –RED) yang bisa menyelamatkan gw saat penyakit gw kambuh (sinusitis). Berikut pengalaman yang gw engga bisa lupain saat jaman – jaman SMA dengan si “sapu tangan keramat” gw, ce ki dot gan....

Sewaktu SMA dalam isi tas ramsel yang gw bawa kesekolah isinya cuma buku tulis, buku pelajaran, kotak pensil, kotak makan + tempat minum, peci, al- qur’an (karena gw sekolah disekolah Islam, jadi harus bawa al- qur’an terus.) ,dan satu benda kecil yang engga pernah absen dan jumlahnya pun engga bertambah – tambah alias cuma itu aja yang gw punya, yap dia adalah “sapu tangan”

Sapu tangan gw itu buat gw adalah sapu tangan yang mempunyai kualitas yang sangatlah bagus, kenapa?? Pertama, sapu tangan gw itu mempunyai permukaan yang halus ditangan, apalagi saat mendarat diwajah. Buahahahha, engga bakalan bisa lepas deh (alias ingusnya belum selesai mengalir :P ), kedua itu adalah sapu tangan pemberian kakek gw, saat gw duduk di kelas 5 SD. Sebenarnya gw engga hanya punya 1 sapu tangan aja, tapi banyak karena nyokap udah gregetan liat gw yang engga pernah mau ganti sapu tangan. Dan yang terakhir menurut gw adalah, sapu tangan gw mempunyai daya tampung yang sangat besar. FYI : sapu tangan gw ini ukurannya sepanjang penggaris ukuran 25 cm.

Suatu ketika saat pelajaran ekonomi, gw kelagapan karena kehilangan sapu tangan gw ini. Sinusitis gw saat itu lagi kambuh, gw sibuk banget cari – cari itu sapu tangan sampai gw ngeberatakin isi tas gw, tas teman gw –RIRIN. Sapu tangan gw itu memiliki ciri – ciri berwarna biru dengan aksen kotak kotak kecil berwarna putih, dan berbahan tipis. Gw merasa ini sangatlah aneh dan janggal karena sapu tangan ini selalu gw pegang kemana – mana, kalau engga dipenggang yah gw simpan disaku baju, tapi ini sama sekali engga ada.

“Ririn loe liat sapu tangan gw engga?” tanya gw dengan nada khawatir

“lah, biasanya juga loe penggang kan?”

“iya, Cuma sekarang engga ada!” nada suara gw makin aneh saking khawatirnya

“ya, udah beli yang baru saja.” Jawab ririn enteng

JLEPPPPPP....!!!!

Sumpah itu nusuk banget! Berasa gw kaga bisa beli sapu tangan lain,selain sapu tangan yang biasa gw pakai ini. Jujur gw engga pernah mau pakai ataupun ngeganti si sapu tangan gw ini.. dan dengan nada agak kesal juga gw pun menjawab.

“males banget beli yang baru, yang ini aja belum rusak!”

Gw pun menyerah sapu tangan keramat benar – benar hilang, dan pastinya sapu tangan gw itu tergeletak entah dimana. Saat ini gw hanya bisa duduk diam dan bertahan melawan sinusitis gw menggunakan tisu, sambil mengingat – ngingat dimana gw jatuhin/taruh sapu tangan gw ini.

“co.. “ panggil ririn, teman sebelah bangku gw.

“co...”

“co...”

“apaan sih rin, gw lagi males banget buat ngobrol nih sekarang” kata gw agak sedikit kesal

“itu co...”

“apa??..”

“coba loe liat kearah tempat sampah kertas” kata ririn menyakinkan gw.

Saking penasarannya gw pun melirik kearah tempat sampah kertas yang berada di ujung kelas, tapi saat itu gw hanya lihat tumpukan sampah kertas – kertas saja yang menumpuk, tidak ada yang aneh ataupun menarik.

“engga ada apa – apa juga!”

“coba loe liat baik – baik, olrang gw liat sapu tangan loe kok!” bentak ririn menyakinkan gw.

“jangan bercanda ah rin, ingus gw lagi deres – deresnya nih! Engga nyaman buat bercanda tau.”

“beneran”

“ya udah gw liat dulu”

Akhirnya gw pun bangun dari kursi gw dan berjalan kearah tempat sampah kertas yang berada di ujung kelas. Sewaktu gw melirik ke dalam tempat sampah itu, gw pun menemukan sapu tangan gw tergeletak diatas tumpukkan kertas. Segeralah gw ambil sapu tangan itu dan kemudian gw duduk kembali dibangku gw.

“ririn”

“apaan sih?.. “ kata ririn yang sekarang sedang mencatat materi.

“ini beneran sapu tangan gw” kata gw senang

Sumpah ini gw masih engga percaya banget, bagaimana bisa sapu tangan gw ada ditempat sampah kertas. Pas kejadian ini gw jadi bahas tertawaan dan ejekan teman – teman sekelas, karena bentuk sapu tangan gw yang kecil dan engga pernah gw ganti – ganti.. ini,benar – benar pengalaman yang engga bisa gw lupain. Hahahha. –END-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar