Rabu, 29 Juni 2011

Karimun Jawa part. 1 : SUMMER HOLIDAY :D

Liburan Liburan Liburan ohhhh...oh Liburan Liburan ooooh....Liburan.

Kemarin yah lebih tepatnya minggu – minggu lalu gw, mmm...tepatnya tanggal 10 Juni ikut rombongan teman – teman gw yang sudah merencanakan akan berlibur ke Karimun Jawa :D ,dengan biaya 800 ribu udh termasuk PP, penginapan + Konsumsi. Terbilang murah bgt kan?hihiyyyy..kata teman gw klau engga pake paket TOUR engga bakalan segitu harganya, kebetulan karena kita pke TOUR jadi murah. Nih,gw ceritain mulai dari awal perjalanan hingga akhir perjalanan Liburan gw di Karimun Jawa.

1. Setelah UAS terakhir yang berakhir pukul 11.30 siang, hari Jum’at gw brg 2 org teman gw Octafiandri Khodir (Findri) dan Rachma Kaolina (Rambo) langsung pergi berburu jajanan/kemilan buat liburan kami diKarimun Jawa. Kami bertiga berjalan menuju kearah pasar diTegal Parang, disana Findri dan rambo juga membeli celana pendek buat renang, setelahnya kami bertiga ke toko jajanan/kemilan. Kami beli banyak disana, Choki – choki,permen,chiki,pop mie,biskuit – biskuit dll.. Pokoknya pas dibungkus jadinya 1 kardus :D

2. Setelah berbelanja kami bertiga kembali kekampus, karena Rambo bawa mobil, kemudian gw sama Findri dianterin kearah Tegal parang dan rambo pulang kerumahnya untuk berbenah – benah. Klau gw sendiri udh bawa gembolan dari rumah,jadi engga ribet yah hanya ribet bawanya aja T_T . Disini,gw bakal berangkat brg findri sama Keffi,krn keffi balik ke bekasi dulu jadinya,gw nunggu dikost’an findri. Sebelum ke kost’an findri kita berdua ke Indomaret,berbelanja keperluan pribadi sekalian buat mecahin uang,trs abs itu beli makan diwarung Padang, dan seterusnya sampai jam stgh 4 dikost’an findri.

3. Jam sudah menunjukkan stgh 4 sore gw dan findri pun langsung pergi ke Giant Mampang, karena findri mau ke ATM buat ambil uang,dan sekalian nungguin Keffi yang belum datang – datang juga.

4. Jam ditangan sudah menunjukkan stgh 5 akhirnya gw sama findri memutuskan langsung berangkat aja naik Ojek menuju terminal bus Lebak bulus. Karena, disana Rambo + adenya (KOKO), elga dan arrum sudah menunggu. Dan keffi kita minta langsung ke terminal lebak bulus aja.

5. Sesampainya di terminal lebak bulus, kami menunggu sebentar keffi dan kami semua bertemu 1 org lagi yang akan ikut rombongan kami, yaitu mbak – mbak dari cilegon. Namanya mba Devi dia seorang dosen Ikom disalah satu kampus.

6. 10 menit kami semua sudah dibus dan keffi pun datang pas bus akan meningglkan terminal, dan disinilah mulai perjalanan panjang kami semua.

7. 12 Jam kami didalam bus, dari kota ke kota kami lewati, dan kami semuapun tiba diJEPARA pukul 6 pagi. Dan kamipun sarapan Indomie rebus sambil menuju jam berangkatnya Kapal kami.

8. Jam 8 pagi kami semua sudah stay dikursi didalam kapal, dan kapalpun berangkat pukul 9 pagi. Dan sampai dipelabuhan Karimun Jawa jam 15.00 sore.

9. Sesampainya disana, kami dibawa oleh sebuah bus menuju tempat kami bermalam, sebuah rumah warga yang disewakan untuk para wisatawan, yah bisa dibilang HOME STAY.

10. Rombongan kami 1 tempat/ rumah, hanya saja kami dibagi 2 buat kamar. Kamar yang pertama ada elga,keffi, findri dan mba devi sedangkan kamar yang kedua ada gw,arrum,rambo + adenya koko.

11. Pukul 17.00 sore kami jalan kelaut, dan melihat matahari terbenam, + kami foto – foto, dan pukul 18.00 pas maghrib tiba kami pulang ke HOME STAY buat mandi dan pukul 19.30 kami pergi ke alun – alun buat makan malam, kami semua mencoba makanan yang dijajarkan dipinggir jalan disana, mulai dari bakso ikan sirip kuning, es kelapa muda, telatela, sate,dll...

12. Setelah itu kami pulang dan tidur malam, karena besok pagi pukul 8 kami akan SNORKLING 1 dan berjalan – jalan dari pulau yang pertama ke pulau lain.