Rabu, 29 Juni 2011

Karimun Jawa part. 2 : SUMMER HOLIDAY :D

...ini dia sambungan yang tadi :D, selamat membaca..

13. Jam 05.35 sebagian dr kami sudah bangun tidur, jam 06.00 – 07.20 kami siap – siap (sarapan + cuci muka,gosok gigi,ganti baju dan celana, siapin kemilan dan minuman, dan terakhir saling melumurkan sunblock ke badan masing” :P ) .sekitar pukul 07.35 kami menuju pelabuhan kecil,tempat dimana kapal” kayu ini akan mengantarkan kami dari 1 pulau ke pulau lainnya.ihhiiiiyyyyy.....

14. Sekitar 1,5 jam kami dilautan dgn kapal kayu yang mengantarkan 20 org + 5 org awak kapalnya (3 org pelatihnya) untuk SNORKLING, pas menuju kepulau yg pertama lautnya,kaya lagi kaga bersahabat ombak” GEDEEEEEEEEE banget.

15. Sampai dipulau pertama sekitar jam 9.25an disana kami semua dikasih arahan terlebih dahulu, kemudian kami mulai SNORKLING, bebas. Intinya sih dipulau ini kaya latihan buat SNORKLING dahulu,..

16. Setelah 1 jam puas dipulau ini kemudian lanjut kepulau yang kedua, perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam’an. Disini ombak lautannya udh mulai “AGAK” tenang.

17. Sesampainy dipulau ini sekitar pukul 12.00 siang disini,kegiatan yang dilakukan adalah makan siang, sholat dan istirahat sejenak. (jam istirahat kebanyakan rombongan tour digunakan buat bermain ombak (berenang, dll) ,dan foto-foto).

18. Setelah 1 ,5 jam dipulau ini perjalanan pun berlanjut ke pulau berikutnya, perjalanan yang ditempuh juga 1,5 jam’an disini kondisi ombak masih dibilang “AGAK” tenang, bukan berarti tenang seterusnya.

19. Sesampainya dipulau ini sekitar jam 14.35 an. Tempat kami perhenti ini adalah tempat penangkaran hiu,tempat penangkaran hiu ini berdampingan dengan rumah apung = sejenis penginapan juga, hanya saja dia mengapung dilautan -_____-“.

20. Jam 16.30an kami pun rombongan kapal 1 pun pulang (maksudnya kembali ke dermaga), sesampainya disana, tumpukan manusia rombongan tour berkumpul menunggu saat” matahari terbenam, tapi rombongan kami kaga! (arrum,rambo +adenya koko, findri,elga,keffi,gw sendiri, dan mba’ devi).

21. Kami engga langsung balik ke penginapan tapi,mampir terlebih dahulu ke WARTEG, sedangkan mba’ devi balik duluan ke penginapan. Kami diwarteg sampai jam 17.35 sekalian menunggu listrik hidup.

“LISTRIK DI KARIMUN JAWA, MULAI AKTIF PUKUL 18.00 SAMPAI PUKUL 06.00, SEDANGKAN SIANG HINGGA SORE WARGA DISINI HIDUP TANPA LISTRIK...” klau gw ambil kesimpulan nih,kayaknya sih pulau ini menggunakan generator pembangkit listrik, soalnya keadaannya hampir sama seperti keadaan pulau SERIBU dalam segi listrik. Atau mungkin setiap pulau” kecil seperti ini kaya begini.

22. Jam sudah menunjukkan pukul 18.35an kami semua pulang ke pinnginapan, kemudian kami berbenah diri, seperti mandi,dll.....

23. Jam 20.22 gw,findri,keffi pergi kepenginapan awalnya hanya mau nemenin keffi makan, eh, ujung”nya gw sama findri makan lagi.. total hari ini kami makan yaitu 4x (pagi-siang-sore-malam), terus kami bertiga sebelum pulang ambil pesenan martabaknya rambo + adenya koko. Sesampainya dirumah jam 21.45 dan seisi rumah udh pada molor T_T ..