Minggu, 01 Januari 2012

Asma anyone!!

Yap!... untuk kali ini gw mau berbagi sedikit mengenai asma.. haahaha, yah, disini gw mau berbagi dalam hal perbedaan org yang asma dan yang tidak memiliki asma. Perbedaan ini tentunya sudah gw alami, dan juga sedikit informasi dari dokter langganan gw, yang sudah menangani asma gw. Ckckckckck... nah ini artikel penting nih buat kamu, yang belum mengetahui apakah kamu memiliki asma atau tidak. Yukkk mari dipandang artikel dibawah ini :

1. orang asma memiliki nafas dari hidung yang pendek, sedangkan orang yang tidak memiliki asma mempunyai nafas dari hidung yang panjang!.. kalau diibaratkan dalam bentuk bunyi, seperti ini :

asma = feuhhh... fuehhhh..fuehhhh

non asma = feuuuuuuuuhhhhhhhhh....

*hahahahha,..Cuma mengibaratkan dlm bentuk suara, sebenarnya mah nafas kita tidak bersuara. Hehee

2. orang yang asma memiliki nafas yang panas (panasnya seperti orang demam), sedangkan yg tidak memiliki asma nafasnya hanya hangat pada umumnya.

Nah, itu menurut atau gambaran kecil mengenai perbedaan orang yang asma maupun orang yang tidak memiliki asma. Untuk penanganan orang asma itu sendiri ada yang diperbolehkan dan yg tidak diperbolehkan, berikut rinciannya berdasarkan pengalaman pribadai.

1. klau orang lagi asma jgn dikasih minum apapun, karena orang asma kondisin paru” dan tenggorokkan lagi kembang kempis. Klau dikasih bisa fatal akibatnya, karena paru” dan tenggorokkan belum mau menerima apapun yang masuk lewat mulut.

2. klau orang lagi asma dan tidak ada obat (ventolin inhaler) coba berikan ‘Laserin syrup’, klau masih tidak ada laserin jg bisa berikan coklat panas!, kalau engga ada juga mending buru” cari ventolin inhaler deh!...

3. klau orang asma jgn dikerumunin, tapi diberi ruang. Agar si’org yang punya asma ini dapat menghirup udara lepas.

Nah tau kan orang yang mau maunya tanda perbedaan orang asma, dan yang boleh dan yang tidak.. selamat membaca dan mengatasi deh J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar